Sabtu, 01 Juni 2013

Tulisan Bahasa Indonesia 2# Efek Hari Senin

EFEK HARI SENIN (BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI)

Pendahuluan

Kalau ditanya hari apa yang paling saya tidak tunggu-tunggu kedatangannya, maka saya pasti akan menjawab hari senin.saya lebih sering mengeluh kedatangan hari senin daripada gembira menyambut hari senin (kecuali ada momen-momen tertentu dihari senin maka saya akan sangat menantikannya,contohnya jika tanggal gaji jatuh di hari senin).

Isi

Mengapa saya tidak menyukai hari senin?menurut saya karena berbagai aktivitas dan kesibukan mulai saya jalani lagi, yang cenderung memikirkannya saja sudah membuat saya bosan dan malas. Apalagi setelah sebelumnya saya telah melewatkan weekend yang sangat menyenangkan dengan beraktivitas sesuai dengan keinginan saya. Dihari senin saya selalu harus menyesuaikan diri lagi dengan rutinitas weekday yang pastinya banyak menguras tenaga dan pikiran, dihari senin saya pasti bangun tidur bermalas-malasan dan melakukan aktivitas dengan tidak optimal. Tetapi jika sudah masuk hari selasa dan hari-hari selanjutnya saya tidak lagi mengeluh seperti dihari senin.Saya bangun tidur dan berangkat kerja dengan tepat waktu,mengerjakan pekerjaan dan hal lainnya dengan optimal sampai tidak terasa sudah bertemu lagi dengan weekend.

Penutup

Kesimpulan

Hari senin merupakan hari yang paling menyebalkan bagi sebagian orang, tetapi memang tidak bisa dipungkiri terkadang kita tersugesti oleh pikiran buruk kita sendiri yang merasa hari senin sudah pasti membosankan dan malas untuk memulai rutinitas.jadi kita cenderung mengeluh ketika hari senin tiba.

Saran

Sebaiknya kita jangan terlalu memikirkan apa kesibukan yang akan kita jalani tetapi lebih ke menjalaninya dengan nyaman dan berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan.Itulah yang sedang saya terapkan saat ini,Jadi kita tidak terlalu stress karena memikirkan datangnya hari senin walaupun setelah kita liburan. Lagipula,bagaimanapun juga toh hari senin tetap akan tiba selama masih ada di kalender.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar